Wednesday, March 28, 2018

Ini Dia Bahaya dan Efek Samping Buah Nanas Bagi Kesehatan

Ini dia bahaya dan efek samping buah nanas bagi kesehtan - Buah nanas merupakan buah yang sangat populer dan memiliki aroma bau yang khas serta rasanya asam bercampur manis saat dimakan. Walaupun, buah nanas memiliki manfaat yang sangat banyak seperti mencegah kanker, meningkatkan kadar gula, memperlancar sistem metabolisme dan masih banyak lagi.

Gambar Buah Nanas
Gambar buah nanas by pexels.com

Ternyata, selain memiliki manfaat yang baik bagi tubuh buah nanas juga memiliki efek samping yang buruk bagi kesehatan jika dikonsumsi secara berlebih. Nah, apa saja sih efek samping tersebut? Simak berikut ulasannya.

Bahaya dan Efek Samping Buah Nanas Bagi Kesehatan.

 

1. Dapat Menggugurkan Kandungan

Ternyata, nanas muda bila dikonsumsi oleh wanita hamil berpotensi sebagai abortivum yang dapat memicu menggugurkan kandungan sehingga wanita yang sedang hamil dilarang untuk mengkonsumsi nanas muda.

2. Memicu Rematik

Buah nanas dapat memicu rematik. Hal ini dikarenakan buah nanas yang telah dicerna akan terfermintasi menjadi alkohol. Ini akan akan memicu rematik dan membuat rematik menjadi parah. Sehingga, bagi penderita rematik disarankan untuk tidak mengkonsumsi nanas.

3. Menigkatkan Gula Darah

Bagi penderita diabetes tidak disarankan untuk mengkonsumsi nanas karena nanas mengandung kadar gula yang sangat tinggi. Hal itu dapat menimbulkan rasa gatal yang berlebih untuk penderita diabetes.

4. Menimbulkan Rasa Gatal

Mengkonsumsi buah nanas secara banyak dapat menimbulkan rasa gatal disekitar mulut dan lidah. Hal ini tentu dapat dihindari, caranya cukup mudah yaitu rendamlah nanas yang telah dikupas bersih dengan air garam. Setelah itu barulah boleh Anda mengkonsumsinya.

5. Membuat Overdosis Vitamin C 

Nanas memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi. Vitamin C memang sangat baik untuk tubuh kita. Tapi, kelebihan vitamin C dapat menimbulkan sakit seperti mual, diare, pusing, dan lain-lainya.

6. Berefek Buruk dengan Obat Lain 

Mengkonsunsi nanas bersamaan dengan obat-obat kimia seperti obat antibiotik, penenang, dan obat kimia lainnya dapat berpengaruh buruk bagi diri Anda.Jadi, tidak disarankan mengkonsumsi nanas saat Anda sedang meminum obat secara teratur.

7. Meningkatkan Asam Lambung

Mengkonsumsi buah nanas saat perut kosong dapat meningkatkan asam lambung. Jadi, disarankan untuk makan terlebih dulu beberapa jam sebelum mengkonsumsi nanas.

Itulah tadi sedikit ulasan tentang bahaya dan efek samping bila mengkonsumsi buah nanas. Jadi, untuk kalian yang suka buah nanas jangan mengkonsumsinya secara berlebih.Oke? Semoga bermanfaat.

Related Posts

Ini Dia Bahaya dan Efek Samping Buah Nanas Bagi Kesehatan
4/ 5
Oleh