Wednesday, January 30, 2019

5 Manfaat Buah Matoa Untuk Ibu Hamil

Tahukah anda buah matoa? Mungkin sebagian orang masih asing dengan jenis buah yang satu ini. Padahal, tanaman matoa merupakan salah satu tanaman asli Indonesia khas papua. Namun, sekarang sudah mulai banyak tumbuh di berbagai daerah di Indonesia. Uniknya dari buah ini yaitu rasanya yang seperti dari beberapa campuran buah kelengkeng, rambutan dan durian.

Tetapi sebagian orang mungkin takut, apalagi ibu hamil bila mengkonsumsi buah matoa ini karena dapat menyebabkan pusing. Sehingga buah yang satu ini jarang dikonsumsi saat masa kehamilan. Lalu, amankah buah matoa dikonsumsi untuk ibu hamil? Tidak perlu khawatir, bila dikonsumsi secara teratur dengan jumlah yang wajar maka manfaat matoa untuk ibu hamil sangat luar biasa.

Manfaat Buah Matoa Untuk Ibu Hamil


Apakah buah matoa baik untuk ibu hamil

 Apa saja manfaat buah matoa bagi ibu hamil? Simak ulasaan berikut ini untuk lebih lengkapnya. 

1. Meningkatkan kekebalan tubuh 

Umumnya, ibu hamil sangat rentan terhadap penyakit. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk mengonsumsi buah yang tinggi akan kandungan berbagai vitamin contohnya bisa dengan buah matoa. Dimana salah satu manfaatnya bisa meningkatkan kekebalan tubuh dan mencegah radikal bebas.

Baca Juga :  12 Manfaat Buah Matoa, Buah Asli Dari Papua

2. Mengurangi risiko kanker 

Kandungan antioksidan pada buah matoa dapat membantu mencegah sel kanker yang tumbuh dan berasal dari karsinogen. Sehingga dengan mengonsumsi buah matoa secara teratur, ibu hamil dapat mengurangi risiko terkena kanker.

3. Mengurangi risiko penyakit Jantung 

Buah matoa memiliki kandungan vitamin C yang dapat berperan dalam mengurangi terjadinya serangan jantung. Untuk itu, ibu hamil ada baiknya mengonsumsi buah matoa ini agar dapat mengurangi risiko penyakit jantung.

4. Mengatasi Stress 

Buah matoa dapat mengurangi stres yang diderita wanita saat hamil. Umumnya kadar hormon wanita saat hamil sangat tinggi dan membuat emosinya jadi kurang stabil. Suasana hati yang tidak menentu ini dapat menyebabkan stres dan bisa mengganggu kesehatan janin. Salah satu solusinya ibu hamil bisa mengonsumsi buah matoa, karena buah ini mengandung vitamin E yang berkhasiat untuk menstabilkan suasana hati.

5. Baik untuk kulit 

Manfaat buah matoa lainnya yaitu menyehatkan kulit. Beberapa ibu hamil sering mengalami masalah pada kulitnya karena gangguan virus penyakit. Biasanya masalah kulit yang sering dialami oleh ibu hamil adalah kulit kusam, berminyak dan kering. Kandungan vitamin E pada buah ini bertindak sebagai antioksidan yang mampu melembabkan kulit sekaligus menjaga kesehatan kulit.

Baca Juga :  Efek Samping Dari Mengonsumsi Buah Matoa

Itulah manfaat luar biasa dari buah matoa untuk ibu hamil. Semoga ulasan tersebut bisa bermanfaat bagi anda yang saat ini sedang menjalani masa kehamilan.

Related Posts

5 Manfaat Buah Matoa Untuk Ibu Hamil
4/ 5
Oleh