Saturday, November 17, 2018

Apakah Buah Naga Bisa Membuat Kurus?

Buah naga bikin kurus - Buah naga merupakan buah dari beberapa jenis kaktus yaitu marga Hylocereus dan Selenicereus. Buah ini awal berasal dari Meksiko, Amerika Tengah dan Amerika Selatan namun sekarang telah banyak juga dibudidayakan di negara-negara Asia seperti Taiwan, Vietnam, Filipina, Indonesia dan Malaysia.

Buah naga yang kita ketahuhi ada 2 macam, yaitu buah naga merah dan putih. Keduanya tentu saja memberikan manfaat yang sangat luar biasa untuk kesehatan tubuh kita. Dengan cara mengkonsumsi buah ini setiap hari atau rutin, maka bisa menambah kekebalan tubuh dan memberikan asupan vitamin yang bermanfaat bagi tubuh kita. Ada baiknya pula jika kita mengetahui beberapa kandungan yang ada dalam buah naga.

Gambar buah naga


Kandungan Buah Naga

Berikut beberapa kandungan nutrisi buah naga yang baik untuk tubuh:
  •     Air, 87 gram.
  •     Protein, 1.1 gram, 2.1% AKG.
  •     Lemak, 0.4 gram.
  •     Karbohidrat, 11 gram, 3.4% AKG.
  •     Serat, 3 gram, 12% AKG.
  •     Vitamin B1, 0.04 mg, 2.7% AKG.
  •     Vitamin B2, 0.05 mg, 2.9% AKG.
  •     Vitamin B3, 0.16 mg, 0.8% AKG.
  •     Vitamin C, 20.5 mg, 43.2% AKG.
  •     Kalsium, 8.5 mg, 0.9% AKG.
  •     Zat besi, 1.9 mg, 10.6% AKG.

Penjelasan Buah Naga Bisa Membuat Kurus

Buah naga tidak hanya kaya akan manfaat untuk kesehatan, tetapi juga cocok bagi penderita obesitas dan program diet yang ingin menurunkan berat badannya menjadi normal bahkan menjadi kurus. Jadi, Apakah Buah Naga Bisa Membuat badan Kurus? Jawabannya tentu saja iya, karena serat dalam buah naga akan membantu pencernaan agar buang air besar menjadi lancar. Mengonsumsi buah naga secara rutin akan menjauhkan tubuh dari penyakit sembelit dan bahkan ambeien. Serta lancar tidaknya saluran pencernaan biasanya akan berpengaruh pada berat tubuh.

Sehingga, untuk Anda yang ingin kurus sangat disarankan untuk mengonsumsi buah naga tetapi buah naga memiliki kulit yang tidak sama dengan buah lainnya yang membuat orang bingung lalu bagaimana mengupas buah naga dan cara memakannya. Kulit buah naga yang unik menyerupai sisik menjadi halangan tersendiri bagi orang yang ingin memakan buah naga tersebut. Berikut cara mengupas buah naga dengan benar, yang dapat Anda praktekkan di rumah.

Cara Mengupas Dan Memakan Buah Naga

  1. Terlebih dahulu Anda harus memilih buah naga dalam kondisi yang bagus. Selain itu, Anda juga harus tahu mana buah naga yang sudah matang atau mana buah naga yang masih mentah. Buah naga yang sudah matang bila ditekan-tekan terasa empuk serta berwarna pink segar dan juga kemerahan. Sedangkan untuk buah naga yang belum matang,  biasanya kulit buah naganya berwarna kuning. Lalu pilihlah buah naga yang matang.
  2. Belahlah buah naga menjadi 2 bagian sehingga terlihat daging buahnya.
  3. Lalu Anda mengkonsumsinya bisa memakai sendok tanpa mengupas kulitnya.
  4. Jika Anda ingin mengupas kulitnya, Anda bisa menggunakan sendok.
  5. Namun jika Anda tidak terbiasa memotong menggunakan sendok, Anda bisa mengupas kulitnya mulai dari bagian bawah buah naga. Kupas kulitnya seperti Anda mengupas buah mangga dan buah-buahan lainnya.
  6. Untuk mengkonsumsinya tinggal di potong menjadi bagian kecil-kecil, lalu makan dengan menggunakan garpu.

Itulah ulasan tentan buah naga bikin kurus. Setelah mengetahui fakta-fakta tentang buah naga, jika Anda menurunkan berat badan menjadi kurus ada baiknya jika mulai sekarang Anda memasukkan buah naga ke dalam daftar menu makanan sehat Anda setiap hari. Dengan rasa yang khas yang enak dan juga menyegarkan, dijamin Anda akan menyukai buah ini. Semoga artikel ini bermanfaat.

Related Posts

Apakah Buah Naga Bisa Membuat Kurus?
4/ 5
Oleh