Wednesday, November 14, 2018

Amankah Buah Menteng Untuk Ibu Hamil?

Buah Menteng Untuk Ibu Hamil - Mungkin anda sudah tidak asing lagi dengan buah duku yang memiliki bentuk bulat kecil dengan daging buah berwarna putih yang rasanya manis ke asaman. Selain duku, ternyata ada pula jenis buah lainnya yang juga sama memiliki bentuk serupa yaitu buah menteng atau biasa dikenal di kalangan masyarakat sebagai buah kepundung. Buah ini memiliki nama latin baccaurea racemosa dan memiliki kulit luar yang berwarna hijau kekuningan atau kemerahan kemudian daging buahnya ada yang berwarna putih seperti duku dan ada pula yang berwarna merah.

Buah menteng untuk ibu hamil

Tanaman buah ini dapat dijumpai di negara-negara kawasan Asia seperti Indonesia, Thailand, Brunei Darussalam, dan Malaysia. Menteng sendiri termasuk tanaman musiman yang berbunga pada rentang bulan Oktober hingga Desember dan berbuah saat bulan Januari sampai Maret. Buah ini termasuk buah meja yang dapat langsung dikonsumsi seperti apel, mangga, pisang dan buah lainnya. Selain itu buah menteng juga banyak diolah menjadi sirup, asinan dan lain sebagainya.

Baca Juga : Kandungan Gizi dan Manfaat Buah Duku Untuk Kesehatan

Selain itu, buah ini juga memiliki kandungan nutrisi yang beragam diantaranya protein, karbohidrat, fosfor, kalsium, zat besi, vitamin C, vitamin A dan vitamin B1. Dengan mengonsumsi buah ini akan ada banyak manfaat kesehatan yang diperoleh oleh tubuh.

Nah, kembali ke topik utama, bolehkan ibu hamil mengonsumsi buah meteng? Jawaban yaitu tentu saja boleh dan tidak ada larangan secara khusus untuk tidak memakan buah meteng sehingga anda aman untuk mengonsumsinya. Tapi perlu diingat, perhatikanlah kebutuhan nutrisi anda saat hamil karena itu bisa mempengaruhi kesehatan janin. Untuk kebutuhan nutrisi,dan asupan karbohitrat anda disarankan untuk minum air mineral yang banyak, makan sayur, buah-buahan, daging tanpa lemak, ikan, telur, cemilan yang sehat dan suplemen yang dianjurkan oleh dokter.

Baca Juga : Bahaya dan Manfaat Buah Kiwi Untuk Ibu Hamil

Demikinlah artikel singkat tentang buah menteng untuk ibu hamil. Semoga bermanfaat dan terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca artikel ini.

Related Posts

Amankah Buah Menteng Untuk Ibu Hamil?
4/ 5
Oleh