Sunday, March 25, 2018

Khasiat dan Manfaat Buah Sawo untuk Diet

Khasiat dan Manfaat Buah Sawo untuk Diet-Buah sawo yang memiliki nama latin Manilkara zapota merupakan tanaman buah yang berasal dari negara Meksiko lebih tepatnya di Guatemala. Buah sawo matang memiliki warna coklat dengan rasa manis yang lezat. Buah ini juga memiliki khasiat dan manfaat yang sangat banyak salah satunya untuk diet.

Diet dengan buah sawo dipercaya lebih baik dibandingkan diet dengan menggunkan obat-obatan kimia. Sebab sekarang kebanyaknya obat-obatan yang dibuat dari bahan kimia dapat mengancam kesehatan tubuh kita seperti memberi efek samping yang tidak ketahui.

Gambar Buah Sawo
Gambar buah sawo by pixabay.com

Berikut penjelasan kenapa buah sawo baik untuk diet.


Sawo merupakan buah yang dapat dipergunakan untuk diet sebab buah ini memiliki kandungan serat yang dapat menurunkan berat badan kita. Dimana kandungan ini memiliki manfaat untuk melancarkan sistem pencernaan yang menyebabkan tumpukan lemak yang menempel pada usus dapat dikeluarkan.

Buah sawo juga diperkaya engan adanya karbohitdrat. Dimana kandungan ini sangat bermanfaat untuk menggantikan karbohitdrat yang ada pada nasi, seperti yang kita ketahui nasi merupakan makanan yang tidak baik saat kita melakukan diet. Hal itu, karena nasi memiliki kandungan karbohitdrat yang besar.

Selain itu, buah sawo juga memiliki kandungan kalori yang rendah dimana pada 100 gram sawo hanya mengandung kalori sebesar 82 kalori. Karena ini, buah sawo sangat cocok dikonsumsi saat Kita hendak menurunkan berat badan.

Tidak hanya itu, buah sawo juga memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi. Dimana kandungan tersebut dapat bermanfaat untuk membakar lemak pada tubuh. Selain itu, vitamin C pada sawo dapat berperan sebagai antiosidan yang memiliki fungsi sebagai penangkal radikal bebas.

Banyaknya kandungan yang bermanfat pada buah sawo dapat menjadikan Kita agar selalu mengkonsumsi buah sawo. Untuk itu, jangan lupa untuk terus mengkonsumsi buah ini agar khasiat dan manfaat dapat Kita rasakan. Akan lebih enak juga jika mengkonsumsi buah sawo dengan menjusnya.

Related Posts

Khasiat dan Manfaat Buah Sawo untuk Diet
4/ 5
Oleh