Thursday, November 15, 2018

Manfaat Buah Takokak Untuk Mata Minus

Tahukah anda buah takokak? Mungkin dikalangan masyarakat buah ini masih terdengar asing. Kebanyakan buah ini sering dijadikan salah satu menu dalam lalapan di beberapa daerah Indonesia.

Buah takokak memiliki nama latin Solanum torvum atau biasa disebut terong pipit/rimbang yang masih masuk dalam suku terong-terongan. Sedangkan di luar negeri, buah ini biasa disebut turkey berry atau mini-eggplant dan berbentuk sangat kecil mirip leunca.

Mungkin, masih banyak yang belum tahu tentang khasiat atau manfaat dari buah yang kecil berwarna hijau ini. Meskipun kecil, takokak ternyata bisa sembuhkan mata minus karena memiliki kandungan vitamin A yang cukup tinggi.

Manfaat buah takokak untuk mata minus

Bagi anda yang mengalami mata minus dan ingin menyembuhkan mata minus tanpa harus pergi ke dokter? Buah takokak merupakan salah satu solusinya. Takokak sudah beberapa kali di uji tentang kebenarannya untuk menyembuhkan mata minus, dan hasilnya memang cukup sangat baik.

Untuk menyembuhkan mata minus dengan buah takkokak anda bisa membuatnya menjadi ramuan obat. Caranya cukup mudah, pertama siapkan buah takokak minimal 10 buah dan maksimal 100 gram. Jika sudah, bersihkan buah takokak ini dengan air secara menyeluruh. Setelah itu, rebuslah dan minum air rebusannya. Kemudian minumlah air rebusan ini setiap pagi minimal satu kali sehari dan ulangi penggunaan hingga beberapa bulan lamanya. Setelah itu, periksakanlah kemampuan penglihatan anda sesekali untuk mengetahui perkembangannya.

Meskipun rasa buah takokak ini pahit dan tidak enak di mulut. Namun, memiliki khasiat yang baik untuk tubuh bila mengonsumsinya. Kandungan buah takokak lainnya selain kaya akan vitamin A dan dapat menyehatkan mata adalah kaya akan kandungan kimia seperti klorogenin, sisalogenone, solasonin, neo-cholorogenin, panicolugenin, jurubine dan torvogenin.Selain menyembuhkan mata minus, buah takokak juga dipercaya dapat mengatasi masalah haid yang tidak teratur, obat sakit pinggang, anti-oksidan dan anti-radang.

Demikianlah beberapa informasi mengenai manfaat takokat untuk mengobati mata minus. Jika anda masih ragu, maka satu-satunya cara adalah dengan mencobanya sendiri. Cobalah mengonsumsi buah takokak ini secara rutin untuk meringankan penyakit mata minus anda bahkan menyembuhkan seutuhnya. Meski tergolong sangat tradisional, tapi cara ini lebih mudah dan sangat terjangkau untuk dilakukan dibandingkan dengan operasi.

Related Posts

Manfaat Buah Takokak Untuk Mata Minus
4/ 5
Oleh