Monday, November 12, 2018

Manfaat Masker Alpukat Untuk Kecantikan Wajah

Manfaat Masker Alpukat Untuk Kecantikan Wajah - Kandungan buah alpukat seperti lemak dan vitamin ternyata memiliki banyak manfaat. Selain untuk kesehatan tubuh, ternyata buah alpukat juga mampu mengatasi berbagai masalah kecantikan terutama pada wajah bila dijadikan masker.

Buah yang satu ini memiliki nama ilmiah Persea Americana, pertama kali diperkenalkan kepada bangsa eropa oleh Martín Fernández de Enciso seorang pimpinan pasukan Spanyol pada tahun 1519.

Buah alpukat memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk tubuh seperti vitamin C,E dan lemak tak jenuh. Kandungan tersebut dapat bermanfaat sebagai antioksidan yang berfungsi menangkal efek sinar ultraviolet, melembabkan dan melindungi kulit dari kekeringan. Selain enak dimakan dengan dibuat menjadi jus, buah alpukat juga popular di buat menjadi masker wajah untuk menghilangkan masalah kecantikan seperti jerawat dan flek hitam.

Manfaat masker alpukat untuk kecantikan wajah

Manfaat masker alpukat untuk kecantikan wajah


Berikut ini adalah manfaat masker alpukat untuk kecantikan wajah :

1. Menghaluskan kulit

Radikal bebas dan paparan sinar UV (ultraviolet) yang terkena terus-menerus pada tubuh dapat menyebabkan kulit kasar bahkan dapat membuat kulit menua lebih cepat. Penggunaan masker alpukat dapat membantu mempercepat proses regenerasi kulit dengan mengangkat sel kulit mati sehingga kulit akan tampak lebih halus.

2. Menghilangkan bekas jerawat

Pada buah alpukat terdapat sekitar 2-6 mikrogram biotin atau vitamin B7. Jumlah tersebut merupakan jumlah yang direkomendasikan untuk dikonsumsi setiap harinya. Karena jika tubuh kekurangan vitamin B7 maka kulit akan mengalami masalah seperti meruam merah, kering, dan bersisik. Selain dapat menghaluskan kulit, masker alpukat juga dapat membuat bekas jerawat segera hilang.

3. Melembabkan kulit

Kandungan mineral yang ada pada buah alpukat mempunyai manfaat yang baik untuk wajah kering. Buah alpukat dapat membuat  kulit  menjadi lebih lembab, serta akan terlihat cantik  dan sehat.

4. Membuat wajah tampak cantik

Kandungan vitamin C dan minyak nabati yang ada pada alpukat dapat membuat kulit tetap kencang. Rahasia kekencangan kulit adalah karena adanya kolagen yang dihasilkan oleh vitamin C.

5. Pembersih alami untuk wajah

Ketika kulit wajah terdapat jerawat, anda bisa memilih Masker alpukat dan kuning telur karena mampu membersihkan pori-pori dan mengangkat kotoran secara sempurna. Gunakan secara rutin supaya wajah tetap bersih dan cantik serta bekas jerawat segera hilang.

6. Mengatasi kulit berminyak

Selain untuk melembabkan kulit wajah, ternyata alpukat juga bisa meredakan minyak berlebih pada kulit wajah. Ini akan lebih efektif jika kamu menggunakan masker alpukat dengan campuran putih telur dan lemon.

7. Menjaga kekenyalan kulit

Mineral dan kalium adalah kandungan  yang paling tinggi yang ada pada buah alpukat. Kandungan tersebut sangat bermanfaat untuk menjaga kecantikan kulit. Keelastisan kulit akan terjaga sehingga akan terhindar dari masalah kerusakan yang tidak diinginkan. Wajah yang kenyal akan membuat anda terlihat lebih muda dan cantik.

8. Mencegah penuaan dini

Penuaan dini dapat terjadi pada siapa saja. Untuk  mencegahnya, salah satunya yang bisa anda lakukan adalah menggunakan masker alpukat. Buah alpukat mengandung  kolagen yang cukup. Rutin menggunakan masker alpukat dapat membuat anda terhindar dari masalah penuaan dini.

Demikian manfaat masker alpukat untuk memutihkan wajah. Dalam melakukan perawatan kulit wajah, sebaiknya gunakan cara alami agar tidak menimbulkan efek samping apapun.

Related Posts

Manfaat Masker Alpukat Untuk Kecantikan Wajah
4/ 5
Oleh