Friday, March 1, 2019

6 Manfaat Buah Ciplukan Untuk Kecantikan

Tahukah anda apa itu buah ciplukan? Buah ciplukan merupakan buah liar dengan bentuknya yang mungil dan mempunyai nama latin Physalis Peruviana. Meskipun liar, buah ini telah banyak dimanfaatkan sebagai obat tradisional untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit seperti epilepsi, susah kencing dan penyakit kuning.

Bukan hanya itu saja, hampir semua bagian dari tanaman ciplukan juga berkhasiat untuk kesehatan seperti akarnya yang dapat dijadikan obat cacing dan daunnya berguna sebagai untuk obat bisul. Hal itu karena, pada buah ciplukan terdapat nutrisi yang baik untuk tubuh seperti kaya akan vitamin C.


Manfaat Buah Ciplukan Untuk Kecantikan Kulit dan Rambut


Manfaat Buah Ciplukan Untuk Wajah
Siapa sangka selain bermanfaat untuk kesehatan, buah ciplukan juga memiliki banyak manfaat untuk kecantikan kulit dan rambut. Inilah kebaikan buah ciplukan untuk kecantikan.

1. Mencegah penuan dini 

Konsumsi rutin buah ciplukan sangat baik untuk kulit kita karena dapat mencegah terjadinya penuan dini. Hal itu terjadi karena buah ciplukan mengandung antioksidan seperti vitamin C yang dapat membentuk kolagen. Dimana kolagen berperan penting dalam membuat kulit anda terlihat awet muda, kenyal dan bebas keriput.

Baca Juga :  Kandungan Gizi dan Manfaat Timun Suri Untuk Kesehatan dan Kecantikan

2. Menghaluskan kulit 

Kandungan vitamin C yang ada pada buah ciplukan ternyata juga dapat membuat kulit menjadi halus sehingga kulit tetap sehat dan cantik. Jadi, sangat disarankan bagi anda bila ingin mempunyai kulit yang halus untuk mengonsumsi buah ciplukan secara rutin.

3. Mengatasi jerawat 

Jerawat merupakan masalah kulit yang banyak dialami oleh orang-orang. Tetapi, anda tidak perlu khawatir bila jerawat muncul pada kulit anda karena buah ciplupkan dapat mengatasinya. Kandungan nutrisi seperti vitamin, mineral, antioksidan, fitonutrien dan air pada buah ciplukan inilah mengapa jerawat dapat diatasi.

4. Memutihkan kulit 

Buah yang dianggap remeh ini ternyata selain dapat mengatasi jerawat juga dapat memutihkan kulit. Kandungan yang ada pada buah ciplukan ini seperti vitamin C berperan dalam membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan menggantikannya dengan sel-sel kulit baru.

5. Melebatkan rambut 

Manfaat buah ciplukan untuk kecantikan rambut salah satunya yaitu dapat melebatkan rambut agar rambut bisa tumbuh lebih tebal dan sehat. Kandungan antioksidan yang ada pada buah ciplukan adalah alasan utamanya karena dapat mencegah radikal bebas yang dapat menyebabkan rambut dan kulit kepala rusak.

Baca Juga :  Manfaat Buah Goji Berry Untuk Kesehatan Tubuh

6. Mengatasi ketombe 

Tidak hanya dapat melebatkan rambut saja, buah ciplukan juga dapat mengatasi ketombe. Kita tahu bahwa ketombe merupakan masalah utama yang dialami hampir semua orang. Selain kandungan antioksidan, kandungan nutrisi lainnya seperti vitamin, seng dan tembaga pada buah ciplukan ternyata juga baik untuk kesehatan rambut dan kulit kepala yang membuat masalahh ketombe disa diatasi.

Demikianlah mengenai bahasan tentang manfaat buah ciplukan untuk kecantikan. Semoga informasi ini bermanfaat bagi anda.

Related Posts

6 Manfaat Buah Ciplukan Untuk Kecantikan
4/ 5
Oleh