Tuesday, November 13, 2018

Manfaat Buah Kelubi Untuk Kecantikan

Apa itu buah kelubi? Ya, Buah kelubi yaitu buah yang mirip dengan buah salak memiliki nama latin Eleiodoxa conferta bergenus monotypic dan anggota keluarganya Arecaceae. Tumbuhan buah kelubi banyak tumbuh di hutan sekitar mata air dan rawa.

Persebaran tanaman buah kelubi di indonesia yaitu didaerah sumatra dan kalimantan. Sedangkan di luar indonesia, seperti malaysia buah kelubi sangat terkenal dan biasa disebut dengan nama asam kelubi.

Buah kelubi dan buah salak, pohon maupun buahnya mirip sekali. Bedanya buah kelubi memiliki ukuran yang lebih kecil dibandingkan buah salak. Karena kemiripannya yang hampir sama dengan buah salak dan pohon kelubi banyak tumbuh secara liar maka banyak orang menyebut kelubi dengan salak hutan atau salak liar.

Baca Juga :  Manfaat Buah Takokak Untuk Mata Minus

Rasa buah kelubi yang agak asam dan sepat menandakan bahwa buah ini memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi. Perlu diketahuhi, vitamin C sangat baik untuk kesehatan kulit terutama untuk menghilangkan jerawat.

Buah kelubi untuk perawatan wajah

Manfaat buah kelubi untuk kecantikan


Karena rasa buah kelubi yang tidak bisa dinikmati secara langsung, kebanyakan orang mengolah buah kelubi menjadi makanan seperti manisan, rujak, atau menjadi bahan pembuat sambal. Selain itu, ternyata buah kelubi juga bisa dibuat masker untuk perawatan wajah atau kecantikan dalam mengatasi masalah seperti jerawat, kulit berminyak dan juga mengecilkan pori-pori wajah.

Caranya cukup mudah, pertama siapkan 3 buah kelubi. Lalu haluskan dengan blender. kemudian, bubuhkan pada wajah dan leher secara merata dan diamkan selama 30 menit. Terakhir, bilas dengan air dingin. Untuk mendapakan hasil yang maksimal, jangan lupa untuk melakukan perawatan ini secara rutin 2 kali sehari.

Baca Juga : 13 Manfaat Buah Bidara Untuk Kesehatan

Demikianlah ulasan singkat tentang manfaat buah kelubi untuk kecantikan. semoga bermanfaat untuk anda. Terima Kasih :).

Related Posts

Manfaat Buah Kelubi Untuk Kecantikan
4/ 5
Oleh