Saturday, January 5, 2019

Cara Mudah Memutihkan Kulit Wajah Dengan Masker Mengkudu

Cara Memutihkan Wajah Dengan Masker Mengkudu - Buah mengkudu merupakan buah yang banyak ditemukan Asia tenggara, termasuk Indonesia. Bentuk buahnya yang agak lonjong dan berbintik-bintik pada permukaannya. Umumnya, buah mengkudu dimanfaatkan oleh sebagian masyarakat untuk dijadikan obat untuk mengatasi berbagai macam penyakit.

Buah mengkudu memiliki aroma yang tidak sedap dan rasanya pahit, meskipun begitu ternyata buah mengkudu kaya akan kandungan antioksidan. Sehingga, selain berkhasiat dan dapat dijadikan obat untuk kesehatan, buah ini juga sangat baik untuk perawatan kulit bila dijadikan masker.


Manfaat Masker Mengkudu Bagi Kulit Wajah

Cara Mudah Memutihkan Kulit Wajah Dengan Masker Mengkudu

Tentunya tampil cantik merupakan idaman bagi para wanita. Untuk itu, jika anda merasa memiliki masalah pada kulit seperti jerawat, flek hitam dan lainnya. Anda dapat memanfaatkan masker buah mengkudu untuk mengatasinya. Sebelum itu, simak dulu manfaat dibalik menggunakan masker mengkudu.

1. Mengatasi masalah jerawat

Manfaat pertama dari masker mengkudu bagi kecantikan yaitu dapat digunakan untuk mengatasi jerawat. Munculnya jerawat pada kulit wajah akan membuat seseorang menjadi kurang percaya diri dan bahkan depresi.

Tetapi, jangan khawatir. Seperti yang telah kita ketahui bahwa buah mengkudu mempunyai kandungan antioksidan yang cukup tinggi, sehingga sangat cocok untuk dijadikan untuk perawatan kulit secara alami.

Untuk mengatsi jerawat yang ada pada kulit dengan masker mengkudu, caranya sangat mudah dan sederhana. Pertama-tama cucilah terlebih dahulu daerah kulit yang terkena jerawat dengan air hangat. Ini tujuannya yaitu untuk membersihkan kulit dari kotoran dan membuka pori- pori kulit sehingga sari buah mengkudu dapat dengan mudah menutrisi kulit.

Setelah itu, oleskan masker buah mengkudu yang telah dihaluskan ke seluruh bagian kulit yang berjerawat dan diamkan selama 20 menit sebelum dibilas.

2. Menghaluskan kulit

Selain dapat mengatasi masalah jerawat, masker buah mengkudu juga dapat digunakan untuk menghaluskan kulit. Hampir semua wanita tentunya menginginkan memiliki kulit yang halus dan lembut. Untuk memiliki kulit yang halus tersebut, anda dapat melakukan perawatan kulit secara alami menggunakan masker buah mengkudu.

Baca Juga : Manfaat Masker Alpukat Untuk Kecantikan Wajah

3. Menghilangkan kulit kusam

Bagi anda yang mempunyai tipe kulit kering, pasti anda selalu mempunyai masalah kulit wajah yang kusam. Anda dapat mengatasi masalah tersebut dengan menggunakan masker buah mengkudu. Caranya hampir sama seperti dengan cara mengatasi jerawat dengan buah mengkudu.

Pertama-tama, haluskan terlebih dahulu buah mengkudu lalu jadikanlah sebagai masker wajah. Diamkan masker mengkudu selama kurang lebih sekitar 15 menit lalu bilas dengan air bersih. Lakukanlah hal tersebut secara rutin untuk menjaga kelembapan kulit sehingga kulit wajah anda terhindar dari wajah kusam.

4. Mengatasi radang kulit

Sebagian orang banyak melakukan aktivitas di luar ruangan selama seharian. Hal ini dapat membuat kulit meradang karena terlalu banyak terkena pancaran sinar matahari. Padahal sinar UV yang terdapat dalam cahaya matahari dapat membahayakan kulit dan menyebabkan kanker.

Mengobati kulit yang meradang akibat terkena radiasi sinar matahari dapat dilakukan secara alami menggunakan buah mengkudu. Caranya oleskan masker buah mengkudu yang telah dihaluskan pada kulit yang meradang atau kemerah- merahan. Diamkan selama sekitar kurang lebih 30 menit lalu bilas dengan menggunakan air. Lakukanlah cara tersebut secara rutin agar kulit menjadi cantik dan sehat kembali.

Cara Membuat Masker Mengkudu

Setelah mengetahui beragam manfaat dari masker mengkudu untuk kulit wajah. Pasti, anda ingin tahu cara membuat masker dengan buah mengkudu dan menggunakannya secara benar. Berikut ini adalah langkah-langkahnya.
  • Kupaslah sebuah mengkudu, lalu hancurkan.
  • Campurkan dengan 1 – 2 sdm madu dan 1 sdm putih telur.
  • Aduk secara merata.
  • Oleskanlah pada kulit. Diamkan selama kurang lebih sekitar 30 menit hingga masker mengering dan kulit terasa kencang.
  • Bersihkanlah dengan air hangat dan dilanjutkan dengan air dingin.
  • Lakukan 1 – 2 kali dalam seminggu secara rutin dan jangan gunakan secara berlebihan karena dapat menimbulkan efek samping yang tidak diinginkan.

Baca Juga : Manfaat Buah Blewah Untuk Kesehatan dan Efek Sampingnya

Itulah ulasan singkat tentang manfaat dan cara untuk memutihkan kulit wajah dengan masker buah mengkudu. Untuk mendapatkan hasil maksimal, tentunya lakukan penggunaan masker mengkudu ini secara teratur dan tidak berlebihan.

Related Posts

Cara Mudah Memutihkan Kulit Wajah Dengan Masker Mengkudu
4/ 5
Oleh